Berita Menpan

Lowongan Kerja PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Resmi MENPAN Terbaru Juni 2015

Lowongan Kerja Terbaru SMA SMK Januari 2015 – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) – PNM pr lebih populer disebut PT PNM (Persero) berkembang pesat perusahaan jasa keuangan milik negara di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Koperasi (UMKM) segmen. PT PNM (Persero) didirikan pada tahun 1999 dan sepenuhnya dikendalikan oleh Pemerintah Indonesia. PT PNM (Persero) yang berbasis di Jakarta dan sekarang beroperasi 26 cabang, 4 kantor sub-branchesuster, dan 578 unit pembiayaan mikro (ULaMM) di seluruh Indonesia. PT PNM (Persero) juga didukung oleh 6 anak perusahaan, 3 sub-anak perusahaan dan afiliasi 5. PT PNM (Persero) mencatat kinerja yang baik pada tahun 2013.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, didirikan sebagai bagian dari solusi strategis pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi masyarakat melalui pengembangan akses permodalan dan program peningkatan kapasitas bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK). PNM didirikan oleh pemerintah melalui Peraturan Pemerintah RI No 38/99 tanggal 29 Mei 1999 yang kemudian disahkan oleh peraturan Menteri Kehakiman RI No C-11.609.HT.01.TH.99 tanggal 23 Juni 1999. Pendirian PNM kemudian dikukuhkan lewat SK Menteri Keuangan RI No 487/KMK.017/1999, tanggal 13 Oktober 1999, yang menunjuk PNM sebagai BUMN Koordinator Penyalur Kredit Program eks Kredit Likuiditas Bank Indonesia (KLBI). Sebelumnya, PNM menyalurkan pembiayaan ke UMKMK secara tidak langsung atau melalui bank-bank maupun BPR/S. Pada tahun 2008, PNM melakukan transformasi bisnis berupa penyaluran pembiayaan secara langsung ke UMKMK dengan mendirikan ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro). Hingga kini, bisnis ULaMM tumbuh pesat. Sejak tahun 2009, PNM mendiversifikasi sumber pendanaannya melalui kerjasama dengan pihak ketiga yaitu perbankan dan pasar modal. Hal ini sekaligus juga membuktikan bahwa dalam menjalankan fungsi utamanya sebagai penggerak sektor UMKMK, PNM menerapkan prinsip-prinsip akuntabilitas dan best practices dari sebuah perseroan terbatas yang memiliki komitmen nyata untuk mencapai kemandirian dan martabat yang lebih baik bagi bangsa. Untuk mengoptimalkan tugas pengembangan UMKM, PNM memperluas sumber pendanaan. Sejak 2009, PNM mampu meraih kepercayaan dari perbankan dan sejak 2012 PNM juga berhasil memperoleh pendanaan dari pasar modal melalui penerbitan obligasi. Solusi non finansial yang diberikan PNM kepada para pelaku UMKM telah memberikan positioning yang unik bagi PNM dalam industri pembiayaan di Indonesia. Solusi non finansial berupa peningkatan kapasitas (capacity building) kewirausahaan para pelaku usaha mampu menjaga tingkat pengembalian penyaluran modal pada tingkat yang diharapkan. Selain itu, solusi ini juga membuat para pelaku UMKMK dapat memperoleh manfaat maksimal dari bantuan permodalan yang diterimanya. Jasa manajemen dan capacity building bagi koperasi simpan pinjam, BPR/S, maupun lembaga keuangan mikro/syariah lainnya di seluruh Indonesia adalah beberapa solusi non finansial yang diberikan PNM kepada para mitra usahanya.

Satuan Pemasaran SMA + (MKU SMA +)

Persyaratan:

Pria / Wanita, usia maksimal 30 tahun.
Pendidikan minimal SMA / SMK / MA.
pengalaman kerja sebagai Sales / Marketing di Ritel, FMCG dan Industri Perusahaan minimal 1 tahun.
Bersedia mengikuti program pendidikan & pelatihan SMART TP.
Keterampilan komunikasi yang baik, jujur serta  siap bekerja dengan target.
mempunyai SIM C

ADVERTISEMENT

Satuan Kolektor (KLU)

Persyaratan:

Pria / Wanita, usia maksimal 30 tahun.
Pendidikan minimal SMA / SMK.
pengalaman kerja  sebagai kolektor di lembaga pembiayaan mikro, BPR, koperasi atau Multi Finance Company Setidaknya 2 tahun .
Memiliki kendaraan pribadi dan SIM C

Incoming search terms:

  • gaji pnm ulamm
  • gaji marketing pnm ulamm
  • gaji karyawan pnm ulamm
  • gaji marketing pnm
  • gaji pegawai pnm ulamm
  • gaji pnm
  • berapa gaji karyawan pnm ulamm
  • gaji pt permodalan nasional madani
ADVERTISEMENT